You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan TAYUBAN
Kalurahan TAYUBAN

Kap. PANJATAN, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA KE - 75 TAHUN 2023 , 19 Desember 2023 KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN TAYUBAN, KAPANEWON PANJATAN, KABUPATEN KULON PROGO, PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MUSYAWARAH PADUKUHAN TANGGUL KALURAHAN TAYUBAN

Administrator 06 Maret 2023 Dibaca 370 Kali
MUSYAWARAH PADUKUHAN TANGGUL KALURAHAN TAYUBAN

TAYUBAN, Kamis 2 Maret 2023. Pemerintah kalurahan dan Badan Permusyawaratan Kalurahan melaksanajan kegiatan yaitu Musyawarah Padukuhan kedua yang bertempat di Padukuhan Tanggul Kalurahan  Tayuban bertempat di rumah Bapak Sularso selaku Dukuh Padukuhan Tanggul.

Acara tersebut di ikuti oleh Masyarakat Pedukuhan Tanggul Kalurahan Tayuban beserta Pamong dan BPK. Bapak Muhamad Abdurohman Wiyono selaku Lurah Kalurahan Tayuban dalam sambutannya berharap masyarakat Tanggul mempersiapkan usulan – usulan yang nantinya akan dicatat oleh BPKal dan akan dibawa ke Musyawarah Kaurahan nantinya, selain itu Bapak Lurah juga mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan Padukuhan Tanggul yaitu Merti Padukuhan yang akan berlangsung pada hari Jum’at 3 Maret 2023 di Padukuhan Tanggul dan berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar.

Setelahnya Perwakilan Dari BPK ( Badan Permusyawaratan Kalurahan ) yaitu Bapak Haryono dibantu oleh Bapak Hari Membacakan Notulasi Musyawarah Padukuhan Tanggul Kalurahan Tayuban Tahun 2022, BPKal memberikan kesempatan masyarakat Tanggul untuk mengajukan usulan – usulan.

Adapun Tokoh Masyarakat menyampaikan usulan, dari Bapak Karman yaitu merasa bahwa usulan – usulan di tahun 2022 sudah banyak, dan mengharapkan dari Kalurahan Tayuban Memprioritaskan Corblok Terusan 148 meter yang berada di Padukuhan Tanggul.

Selain itu tokoh masyarakat PadukuhanTanggul dari Kader Posyandu Tanggul , mengusulkan bantuan dan solusi terkait PAL ( Penanganan air Limbah ) di RT 5 Padukuhan Tanggul, agar tidak ada nyamuk dan Jentik nyamuk, menghidupkan kembali Poskesdes, dan Kegiatan PAAR (Pola Asuh Anak Remaja)

Ditanggapi langsung oleh Bapak Lurah dengan mengapresiasi masyarakat tentang pedulinya dengan lingkungan sekitar dan untuk Penanganan Air Limbah dulu Bapak Carik ada Program PAL akan tetapi belum ataupun kurang tanggapan masyarakat, dalam hal itu Pamong Kalurahan Tayuban akan mencoba mencari Program PAL secepatnya. Terkait dengan Poskesdes, memang ada kendala tidak tersedianya tenaga Kesehatan akan tetapi dari Kalurahan Tayuban akan dihidupkanya Posbindu agar bisa membantu masyarakat Kalurahan Tayuban sedangkan untuk kegiatan PAAR ( Pola Asuh Anak Remaja sudah dianggarkan pada APBKal Tahu 2023.

WhatsApp Image 2023-03-06 at 08-51-26 (2) WhatsApp Image 2023-03-06 at 08-51-26

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image