You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan TAYUBAN
Kalurahan TAYUBAN

Kap. PANJATAN, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA KE - 75 TAHUN 2023 , 19 Desember 2023 KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN TAYUBAN, KAPANEWON PANJATAN, KABUPATEN KULON PROGO, PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MUSYAWARAH PADUKUHAN TAYUBAN KULON

Administrator 07 Maret 2024 Dibaca 39 Kali
MUSYAWARAH PADUKUHAN TAYUBAN KULON

Tayuban, 4 Maret 2024 Badan PermusyawaratanKalurahan (BPKal) Kalurahan Tayuban melaksanakan Musyawarah Padukuhan ( MUSDUK ) di PadukuhanTayuban Kulon bertempat di Rumah Bapak Edi Suyatno selakuDukuh Tayuban Kulon. Peserta yang hadirdalammusyawarahinidiantaranyaadalah Lurah Tayuban,Anggota BPKal Tayuban, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Keterwakilan Perempuan, Kelompok Tani, dan Karang Taruna.

Kegiatan penggalian gagasan musyawarah padukuhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan menggunakan anggaran APBKal setiap menjelang penyusunan RKP Kalurahan. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali usulan-usulan masyarakat pada tingkat padukuhan sebagai bahan penyusunan rencana kerja pembangunan kalurahan di tahun selanjutnya. Usulan-usulan masyarakat bisa dari berbagai aspek, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik contohnya seperti pembangunan jalan, pembangunan irigasi, pembangunan drainase, dan lain sebagainya. Sementara kegiatan non fisik bisa berupa pemberdayaan dan peningkatan kapasitas bagi masyarakat, contohnya: pelatihan bank sampah, operasional kegiatan rutin PKK, dan lain sebagainya.

Usulan-usulan kegiatan dari masyarakat pada tingkat padukuhan akan menjadi bahan untuk musyawarah di tingkat kalurahan. Usulan-usulan tersebut akan dirumuskan dan dipilih sesuai kebutuhan atau prioritas Kalurahan Tayuban yang tentunya akan disesuaikan dengan anggaran Pemerintah Kalurahan Tayuban. “Kegiatan penggalian gagasan musyawarah padukuhan bertujuan untuk menggali kebutuhan masyarakat di masing-masing padukuhan. Harapannya dari usulan-usulan tersebut Pemerintah Kalurahan Tayuban dapat merumuskan kegiatan pada tahun selanjutnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

WhatsApp Image 2024-03-07 at 11-19-35 (1) WhatsApp Image 2024-03-07 at 11-19-35 (2) WhatsApp Image 2024-03-07 at 11-19-35

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image