You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan TAYUBAN
Kalurahan TAYUBAN

Kap. PANJATAN, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA KE - 75 TAHUN 2023 , 19 Desember 2023 KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN TAYUBAN, KAPANEWON PANJATAN, KABUPATEN KULON PROGO, PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN KALURAHAN DALAM RANGKA PENETAPAN RKPKAL TAHUN 2023

Administrator 01 September 2022 Dibaca 485 Kali
MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN KALURAHAN DALAM RANGKA PENETAPAN RKPKAL TAHUN 2023

TAYUBAN. Pemerintah Kalurahan Tayuban telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) pada hari Rabu (31/08/2022) bertempat di Balai Kalurahan Tayuban.

Musrenbang ini dihadiri oleh Muhamad Abdurohman Wiyono selaku Lurah Tayuban, Seluruh Pamong Kalurahan Tayuban, Anggota BPKal Tayuban, Sertu. Edi Susilo selaku Babinsa Kalurahan Tayuban, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tayuban Aiptu. Hadiyo, Murdi Yulianto dan Dian Manika selaku pendamping desa, Lembaga Kalurahan, elemen dan unsur masyarakat. Dalam sambutannya Muhamad Abdurohman Wiyono menyampaikan bahwa musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan kegiatan pembangunan di Kalurahan dimana diharapkan melalui proses ini dapat menghasilkan dokumen rencana pembangunan Kalurahan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan memajukan Kalurahan Tayuban. Sementara Yuli Murdianto selaku pendamping desa mengatakan “pelaksanaan musyawarah Kalurahan di Tayuban merupakan yang paling demokratis yang pernah saya ikuti, dimana seluruh komponen masyarakat ikut terlibat dalam pengambilan keputusan”.

Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Kalurahan (RKPKal) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kalurahan dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode. Kegiatan ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah Kalurahan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Kalurahan, Bantuan Keuangan Khusus Dana Keistimewaan, dan sumber dana lainnya.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPKal tahun 2023 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2023. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image