You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan TAYUBAN
Kalurahan TAYUBAN

Kap. PANJATAN, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA KE - 75 TAHUN 2023 , 19 Desember 2023 KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN TAYUBAN, KAPANEWON PANJATAN, KABUPATEN KULON PROGO, PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PENTAS MANDIRI 5 KALURAHAN BUDAYA

Administrator 21 Agustus 2022 Dibaca 551 Kali
PENTAS MANDIRI 5 KALURAHAN BUDAYA

KALURAHAN TAYUBAN. Sebanyak 5 Kalurahan Budaya di Kulon Progo yaitu Kalurahan Hargomulyo, Kalurahan Sogan, Kalurahan Kalirejo, Kalurahan Glagah dan Kalurahan Tayuban menyelenggarakan acara “Pentas Mandiri Kalurahan Budaya” pada hari Minggu (21/08/2022) di halaman Balai Kalurahan Tayuban.

Pentas mandiri ini akan menampilkan pertunjukan kesenian Jathilan. Masing-masing Kalurahan akan diwakili oleh kelompok kesenian Jathilan yang ada di wilayahnya. Kalurahan Hargomulyo diwakili oleh Kelompok Incling Langen Budaya, Kalurahan Sogan diwakili oleh Kelompok Jathilan Jaran Giras, Kalurahan Kalirejo diwakili oleh Kelompok Jathilan Purwo Budaya, Kalurahan Glagah diwakili oleh Kelompok Jathilan Sekar Jagat dan Kalurahan Tayuban diwakili oleh Kelompok Jathilan Kudho Satriyo. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Kalurahan Budaya secara swadaya yang diprakarsai oleh Bapak Umar Sanusi selaku Tim Monitoring Kalurahan Budaya Kulon Progo. Dalam sambutannya, ketua panitia pentas mandiri budaya Rodi martono menyampaikan bahwa pergelaran ini juga bermaksud untuk turut serta membantu menghidupkan wisata di wilayah Kalurahan budaya untuk dinikmati para wisatawan. “Program ke depan seluruh Kalurahan budaya di Kulon Progo dapat tampil secara bergiliran di kawasan wisata Kalurahan masing-masing” katanya.

Hadir dalam pentas mandiri ini Kepala Dinas Kebudayaan D.I. Yogyakarta, Kepala Dinas Kebudayaan Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Panewu Panjatan, Panewu Wates, Panewu Kokap, Panewu Temon, Lurah dari masing-masing Kalurahan Budaya,  Ketua Kalurahan Budaya dari masing-masing Kalurahan dan pendamping Kalurahan Budaya dari masing-masing Kalurahan Budaya.(21/08)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image