You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan TAYUBAN
Kalurahan TAYUBAN

Kap. PANJATAN, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA KE - 75 TAHUN 2023 , 19 Desember 2023 KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN TAYUBAN, KAPANEWON PANJATAN, KABUPATEN KULON PROGO, PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

GROPYOK SAMPAH DI KALURAHAN TAYUBAN

Administrator 19 Agustus 2022 Dibaca 496 Kali
GROPYOK SAMPAH DI KALURAHAN TAYUBAN

KALURAHAN TAYUBAN. Pada hari ini Jumat tanggal 19Agustus 2022 bertempat di Balai kalurahan Tayuban telah diselenggarakan kegiatan “Gropyok Sampah”. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan edukasi pengelolaan sampah di kalurahan yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Tayuban dan Pengurus Kalurahan Budaya Kalurahan Tayuban. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan sosialisasi penanganan sampah di kalurahan pada tanggal 21 Juli 2022 di Balai Kalurahan Tayuban.

                Kegiatan gropyok sampah ini dihadiri dan diikuti oleh Penjabat Bupati Kulon Progo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo, Forkompinkap Panjatan, Pamong Kalurahan Tayuban, anggota BPKal Tayuban, siswa dan siswi PAUD, TK dan SD Tayuban serta warga masyarakat Kalurahan Tayuban. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo, Drs. Sumarsana, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan gropyok sampah di Kalurahan Tayuban adalah mengawali kegiatan “grebek sampah” yang akan dilaksanakan oleh 12 Kalurahan Budaya di Kabupaten Kulon Progo. “sampah hasil gropyok pada hari ini akan dipiliah, dibersihkan dan akhirnya akan dihias menjadi sebuah kreasi yang akan diarak pada kegiatan grebek sampah”kata Sumarsana.  Sementara Penjabat Bupati Kulon Progo Bapak Tri Saktiyana berpesan kepada seluruh warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan mengelola sampah dengan baik untuk menjaga kebersihan lingkungan.

                Rangkaian terakhir dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup ini adalah grebek sampah yang kan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 di Balai Kalurahan Tayuban. Kegiatan ini diselenggarakan dengan menggunakan Dana Keistimewaan. (19/08)

               

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image