You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan TAYUBAN
Kalurahan TAYUBAN

Kap. PANJATAN, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA KE - 75 TAHUN 2023 , 19 Desember 2023 KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN TAYUBAN, KAPANEWON PANJATAN, KABUPATEN KULON PROGO, PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Pentas Sendratari Kyai Papah Gedang di Selasa Wagean

Administrator 29 Juli 2019 Dibaca 836 Kali

Pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 para pelaku seni dari Desa Tayuban melaksanakan pentas gelar potensi Desa Budaya di Monumen Serangan Oemoem Jalan Malioboro. Kegiatan pentas seni tersebut merupakan salah satu kegiatan yang ditampilkan dalam kegiatan Selasa Wage.

            Kesenian yang ditampilkan oleh Desa Tayuban adalah sendratari Kyai Papah Gedang. Sendratari ini mengisahkan tokoh yang berjasa bagi Desa Tayuban yaitu Kyai Papah Gedang, yang juga merupakan hulubalang Pangeran Diponegoro. Kyai Papah Gedang merupakan tokoh yang berjasa dalam meyiarkan agama Islam di Desa Tayuban. Berkat jasanya, warga Desa Tayuban yang semula gemar melakukan tindakan yang melanggar norma agama akhirnya kembali ke jalan yang benar.

            Sendratari Kyai Papah Gedang ini berdurasi 30 menit dan berlangsung dengan lancar dan memperoleh sambutan yang meriah dari penonton.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image