Pentas Sendratari Kyai Papah Gedang di Selasa Wagean

Administrator 29 Juli 2019 09:18:06 Berita Desa

Pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 para pelaku seni dari Desa Tayuban melaksanakan pentas gelar potensi Desa Budaya di Monumen Serangan Oemoem Jalan Malioboro. Kegiatan pentas seni tersebut merupakan salah satu kegiatan yang ditampilkan dalam kegiatan Selasa Wage.

            Kesenian yang ditampilkan oleh Desa Tayuban adalah sendratari Kyai Papah Gedang. Sendratari ini mengisahkan tokoh yang berjasa bagi Desa Tayuban yaitu Kyai Papah Gedang, yang juga merupakan hulubalang Pangeran Diponegoro. Kyai Papah Gedang merupakan tokoh yang berjasa dalam meyiarkan agama Islam di Desa Tayuban. Berkat jasanya, warga Desa Tayuban yang semula gemar melakukan tindakan yang melanggar norma agama akhirnya kembali ke jalan yang benar.

            Sendratari Kyai Papah Gedang ini berdurasi 30 menit dan berlangsung dengan lancar dan memperoleh sambutan yang meriah dari penonton.

Komentar atas Pentas Sendratari Kyai Papah Gedang di Selasa Wagean

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

KEPALA DESA Sekretaris Desa KASI PEMERINTAHAN KASI PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN KASI KEMASYARAKATAN KAUR KEUANGAN DAN PERENCANAAN KAUR APARATUR UMUM DAN ASET

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung